Skip to main content

TUGAS 3 - PPB B

 Nama : Meyroja Jovancha Firoos

NRP    : 5025211204

Kelas  : PPB B


Pada tugas kali ini, saya akan membuat aplikasi dice roller dengan interaksi button. Saat button di klik akan menghasilkan jumlah dadu yang berbeda-beda. Berikut Dokumentasinya :




SC :

 1
 2
 3
 4
 5
 6
 7
 8
 9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
42
43
44
45
46
47
48
49
50
51
52
53
54
55
56
57
58
59
60
61
62
63
64
65
66
 import android.os.Bundle  
 import androidx.activity.ComponentActivity  
 import androidx.activity.compose.setContent  
 import androidx.compose.foundation.layout.Column  
 import androidx.compose.foundation.layout.fillMaxSize  
 import androidx.compose.foundation.layout.padding  
 import androidx.compose.foundation.layout.wrapContentSize  
 import androidx.compose.material3.Button  
 import androidx.compose.material3.MaterialTheme  
 import androidx.compose.material3.Surface  
 import androidx.compose.material3.Text  
 import androidx.compose.runtime.Composable  
 import androidx.compose.ui.Alignment  
 import androidx.compose.ui.Modifier  
 import androidx.compose.ui.res.painterResource  
 import androidx.compose.ui.res.stringResource  
 import androidx.compose.ui.tooling.preview.Preview  
 import com.example.tugas3ppb.ui.theme.Tugas3ppbTheme  
 import androidx.compose.foundation.Image  
 import androidx.compose.foundation.layout.height  
 import androidx.compose.foundation.layout.Spacer  
 import androidx.compose.runtime.getValue  
 import androidx.compose.runtime.mutableIntStateOf  
 import androidx.compose.runtime.mutableStateOf  
 import androidx.compose.runtime.remember  
 import androidx.compose.runtime.setValue  
 import androidx.compose.ui.unit.dp  
 class MainActivity : ComponentActivity() {  
   override fun onCreate(savedInstanceState: Bundle?) {  
     super.onCreate(savedInstanceState)  
     setContent {  
       Tugas3ppbTheme {  
         DiceRollerApp(modifier = Modifier.fillMaxSize())  
       }  
     }  
   }  
 }  
 @Composable  
 fun DiceRollerApp(modifier: Modifier) {  
   DiceWithButtonAndImage(modifier = Modifier  
     .fillMaxSize()  
     .wrapContentSize(Alignment.Center))  
 }  
 @Composable  
 fun DiceWithButtonAndImage(modifier: Modifier = Modifier) {  
   var result by remember { mutableIntStateOf(1) }  
   val imageResource = when (result) {  
     1 -> R.drawable.dice_1  
     2 -> R.drawable.dice_2  
     3 -> R.drawable.dice_3  
     4 -> R.drawable.dice_4  
     5 -> R.drawable.dice_5  
     else -> R.drawable.dice_6  
   }  
   Column(  
     modifier,  
     horizontalAlignment = Alignment.CenterHorizontally  
   ) {  
     Image(painter = painterResource(id = imageResource), result.toString())  
     Spacer(modifier = Modifier.height(16.dp))  
     Button(onClick = { result = (1..6).random() }) {  
       Text(stringResource(id = R.string.roll))  
     }  
   }  
 }  
</code></pre>

Comments

Popular posts from this blog

DESIGN MOBILE APPLICATION - TUGAS 1 PEMROGRAMAN PERANGKAT BERGERAK (B)

Nama  : Meyroja Jovancha Firoos NRP     : 5025211204 Kelas    : PPB B COURTIFY Aplikasi yang digunakan untuk memesan makanan pada saat di foodcourt  secara online, sehingga customer tidak perlu memilih secara offline ataupun mendatangi tempat makanan satu persatu (hanya perlu memesan melalui tempat duduk di foodcourt ). Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur memilih meja, sign in,  detail pesanan, pembayaran online dan review untuk restoran.  Design menggunakan aplikasi Figma. Berikut adalah link Figma design tersebut :  Courtify Figma Loading Screen : Pada saat pengguna membuka aplikasi courtify , pengguna akan melihat tampilan loading screen seperti dibawah ini. Home page : Setelah pengguna melakukan sign in ataupun sign up, pengguna akan langsung menuju pada home page seperti dibawah ini. kemudian pengguna dapat memilih detail lokasi foodcourt yang ingin didatangi oleh pengguna, lalu kemudian dapat langsung memilih meja untuk duduk sesuai dengan meja yang masih tersedia pada apli

MEMBUAT HALAMAN LOGIN - TUGAS 4

 Nama : Meyroja Jovancha Firoos NRP    : 5025211204 Kelas    : PPB B Deskripsi Pada tugas kali ini saya mencoba mencoba membuat halaman login untuk aplikasi Android menggunakan software Android Studio.  Membuat project: 1. Di Android Studio, klik File > New > New Project. 2. Dalam dialog New Project, pilih Empty Activity, lalu klik Next. 3. Di kolom Name, masukkan MyLogin. 4. Di kolom Minimum SDK, pilih API level minimum 26 (Oreo) dari menu, lalu klik Finish.